BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN NEW OMEGA MOBIL BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM) - JUALMOBIL.CO.ID      

konsultasi gratis kendaraan


SALES COUNTER


JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

MOBIL BEKAS DIJUAL

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

OMEGA MOTOR VIDEOS

BERITA : Tips Cara Menghemat konsumsi BBM Kendaraan

Omega Mobil Tips Cara Menghemat konsumsi BBM Kendaraan

339592_andrew-frankel-dan-rebecca-jackson_663_382

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi, jika faktor hemat bahan bakar kerap menjadi acuan untuk membeli kendaraan, termasuk mobil. Selain faktor dari mesin mobil, rupanya cara mengendarai juga memengaruhi tingkat konsumsi bahan bakar.

Tentu sudah banyak tips mengenai cara untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Namun, tips yang satu ini datang dari dua orang jurnalis asing yang baru memecahkan rekor dunia, Andrew Frankel dan Rebecca Jackson.

Bayangkan saja, keduanya berhasil menjelajah 14 negara dengan Audi A6 hanya berbekal bahan bakar satu tangki penuh. Total keduanya telah menempuh jarak lebih dari 1.865 kilometer, dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 32,27 km per liter.

Pencapaian itu yang membuat keduanya berhasil memecahkan rekor dunia. “Untuk memecahkan rekor dunia efisiensi bahan bakar, Anda harus sejauh mungkin melihat ke depan untuk mengetahui segala sesuatu yang mendekat,” kata Rebecca dilansir BT, Rabu 30 September 2015.

Masih menurut Rebecca, mereka berdua juga berusaha untuk tidak menginjak rem selama dalam perjalanan dan lebih memilih melepas pedal gas untuk mengurangi kecepatan. Namun, itu hanya beberapa cara dan masih banyak faktor lain yang mempengaruhi.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini tips untuk hemat bahan bakar versi Frankel dan Rebecca:

1. Berjalan pelan dengan gigi tertinggi

Hal ini dilakukan untuk memberikan kecepatan secara konstan dan berusaha melaju selurus mungkin.

2. Menjaga momentum

Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan ‘Biker’ Wanita

Menjaga mobil untuk terus berjalan adalah kunci untuk menghemat bahan bakar. Tentu, ini tergantung dengan kondisi lalu lintas. Namun, yang jelas memperlambat dan melakukan akselerasi akan lebih banyak menyedot bahan bakar.

3. Cukup tempelkan kaki pada pedal gas

Sebisa mungkin mobil tak melakukan akselerasi berlebihan. Cukup dengan menempelkan kaki pada pedal gas dan biarkan mobil melaju dengan santai tanpa hentakan.

4. Beban jangan terlalu berat

Tak dipungkiri, jika beban yang digendong mobil akan memengaruhi tingkat konsumsi bahan bakar. Semakin ringan beban mobil, tentu semakin irit. Sebagai perbandingan, setiap beban 50 kilogram akan menambah konsumsi bahan bakar sebanyak dua persen.

5. Perhatikan tekanan angin ban

Pastikan tekanan angin ban sesuai aturan. Anda juga harus memperhatikan tekanan angin ini dengan pertimbangan beban mobil.

6. Panaskan mesin sebelum berkendara

Mesin yang telah panas akan membuat kerja kendaraan tentu lebih efisien. Sebaliknya, beberapa komponen mesin yang masih dingin akan lebih banyak menyedot bahan bakar.

7. Sebisa mungkin matikan AC

Tentu, cara ini memang akan menyiksa terlebih jika melakukan perjalanan jauh. Namun, cara ini pantas dipertimbangkan di kondisi tertentu, termasuk saat bahan bakar menipis dan tak tahu letak SPBU.

8. Servis secara berkala

Ini menjadi hal paling dasar untuk membuat kendaraan hemat bahan bakar. Servis rutin tentu akan membuat performa kendaraan lebih stabil. (asp) http://m.news.viva.co.id

car review

BACA JUGA


Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com