BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN NEW OMEGA MOBIL BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM) - JUALMOBIL.CO.ID      

konsultasi gratis kendaraan


SALES COUNTER


JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

MOBIL BEKAS DIJUAL

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

OMEGA MOTOR VIDEOS

BERITA : belajar mobil untuk pemula , yang metik atau manual ?

Omega Mobil belajar mobil untuk pemula , yang metik atau manual ?

ab48f7d1-1834-46bb-b802-c8bb927290fa_169

Setelah informasi soal SIM (Surat Izin Mengemudi) yang baru dimulai pada usia 16 – 17 tahun, pereli Rifat Sungkar membagikan informasi seputar transmisi yang ideal digunakan dalam belajar mengemudi.

Saat ini diketahui bahwa para pelajar atau anak-anak muda yang tengah beranjak dewasa, sudah banyak yang menggunakan kendaraan roda empat sebagai sarana berkendara utama yang terasa praktis dan aman.

Rifat sendiri mengakui untuk belajar mengendarai mobil, ada alasan untuk pemilihan transmisi yang ideal digunakan. Rifat menyatakan bahwa dari sisi pengoperasian, transmisi otomatis (AT) cenderung lebih cocok digunakan sebagai alat belajar bagi pengemudi pemula.

“Secara gerak tubuh, mengemudi AT lebih sederhana dengan meniadakan gerakan yang dilakukan dengan menggunakan kaki kiri (menginjak clutch pedal atau kopling). Sementara dalam mengemudi Manual transmisi (MT), para pengemudi bekerja ekstra karena harus bisa merasakan situasi dan kondisi mobil dengan lebih saksama dengan adanya fungsi kopling. Intinya, dalam mengendarai mobil bertransmisi manual, pengemudi dituntut mengetahui waktu yang tepat terhadap perpindahan gigi dan RPM yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Transmisi otomatis

Ditinjau dari performa kendaraan, Rifat juga menilai AT lebih baik, karena tingkat akselerasi serta efisiensi bahan bakarnya sudah mulai mendekati tingkatan bahan bakar mobil dengan transmisi manual karena sistem kerjanya sangat mengoptimalkan antara perputaran mesin dengan perputaran gigi yang sedang dioperasikan.

Transmisi otomatis

“Maka dari itu, dalam proses awal belajar, tentu saja kita harus memulainya dari yang paling mudah. Jika yang mudah sudah kita pahami dengan benar,
baru kita berhak untuk meneruskan ke jenjang berikutnya. Hal ini sama seperti belajar di sekolah,” ujarnya.

Perlu diketahui, transmisi AT sendiri dibagi menjadi tiga kategori, yaitu AT konvensional yang terdiri dari 4, 5, atau 6 kecepatan, AT tiptronic yang bisa dioperasikan dengan tuas yang terdapat pada setir mobil sehingga para pengendara bisa memiliki kontrol pada saat shifting gears (perpindahan gigi), serta AT continuously variable transmission (CVT) yang sistem kerjanya serupa dengan scooter.

Meski AT adalah transmisi yang ideal untuk belajar mobil, Rifat tak memungkiri jika dari sisi keamanan, Manual transmisi (MT) sebenarnya jauh lebih aman.

Namun jika berbicara dari sisi keamanan, sebenarnya Manual transmisi (MT) lebih baik karena pengemudi memiliki kontrol lebih terhadap manuver-manuver kendaraan jika dibandingkan dengan transmisi AT. Tapi dalam konteks belajar, Rifat menekankan jika AT lebih mudah dipahami sebelum pengemudi mencoba untuk naik tingkat pada pengoperasian Manual transmisi (MT).

“Selain itu juga, kondisi lalu lintas serta kemacetan di Indonesia juga sudah tidak kondusif lagi, sehingga pemilihan transimis AT terasa lebih tepat,” ujarnya.

 

sumber (oto.detik.com)

car review

BACA JUGA


Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com