BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN OMEGA MOTOR BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM)      

KUNJUNGI SHOWROOM

OMEGA MOTOR LENGKONG


Jl. Lengkong Besar No. 78-82 Bandung Telp. (022) 4203436 - 4214172 - 4238948 Fax. (022) 4213920


MEGA PUTRA MOBILINDO


Jl. BKR No.27 Lingkar Selatan Bandung Telp : ( 022 ) 5229923- 5226504





Lihat Lokasi Kami

BERITA OTOMOTIF / TIPS OTOMOTIF

Sistem Pengisian Tanpa Colok ala Volvo

Gothenburg, KompasOtomotif – Volvo Car Group hari ini mengumumkan telah berhasil menyelesaikan penelitian pengisian nirkabel atau induksi untuk mobil listrik. Dengan cara ini, pengisian untuk mobil listrik, tidak perlu lagi mencolokkan stekker ke stop kotak di rumah atau di tempat pengisian umum. Pemindahan energi dilakukan melalui medan elektromagnetik yang dinilai sangat menjanjikan di masa yang akan datang.

Aman

“Pengisian induktif sangat potensial. Teknologi nirkabel sangat menyenangkan dan efektif memindahkan energi. Studi juga menunjukkan, cara ini aman,” jelas Lennart Stegland, Wakil Presiden, Electric Propulsion System, Volvo Car Group.

Ditambahkan, cara ini belum bisa dijadikan standar untuk pengisian induktif. “Kami akan terus melakukan riset dan mengevaluasi kemungkinan teknologi ini juga digunakan pada hibrida plug-in,” lanjutnya.

Medan Elektromagnetik

Pengisian induktif menggunakan medan elektromagnetik sebagai pengganti kabel-stekker-stop kontak untuk memindahkan energi antara dua obyek. Koil induksi menciptakan medan elektromagnetik yang berada di bawah mobil (langtai).

Koil induksi kedua  berada pada alat yang bisa dibawa (di mobil) mengambil tenaga dari medan magnetik dan mengubahnya kembali menjadi energi listrik untuk mengisi baterai. Teknologi sudah umum digunakan pada perlengkapan rumah tangga, sepertgi sikat gigi, namun belum dijual secara komersial untuk mobil listrik. Sebenarya, sistem pengisian ini juga mulai gencar digunakan untuk ponsel, khusus di mobil.

“Dengan pengisian induksi, Anda tinggal menempatkan mobil di atas alat ini, pengisian akan berlangsung secara otomatis. Kami percaya, inilah salah cara untuk membuat konsumen mau menerima mobil listrik,” lanjut Lennard.
Proyek riset ini dilakukan secara lengkap, termasuk pengisian induktif untuk mobil dan bus yang diprakarsai oleh Flanders’ Drive, pusat pengetahuan industri otomotif di daerah Flanders di Belgia. Perusahaan yang melakukan penelitian merupakan konsorsium, terdiri dari Volvo Car Group, Bombardier Transpsortation dan pembuat karoseri Van Hool.

Proyek ini sebagian didanai oleh pemerintah Belgia-Belanda (Flemmish). Volvo hanya mengirimkan mobil listrik C30 dengan motor yang mampu menghasilkan tenaga 89 kW (120 PS).

“Hasil tes, baterai C30 dapat diisi penuh dalam 2,5 jam. Pada saat yang bersamaan kami juga meriset pengisian lambat dan regular dengan Inverto,“ tutup Lennart.
Editor : Zulkifli BJ
car review

KONTAK SALES

Nisa telpon marketing chat via line chat via whatsapp

JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

jual mobil mobil promo cari mobil

Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com