BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN OMEGA MOTOR BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM)      

OMEGA BANNER PROMO
OMEGA MOTOR JUAL MOBIL BEKAS KREDIT
GALLERY KAMI
  • dealer
  • showroom
  • mobil
  • mobil bekas
  • bandung
  • omega motor
  • omega mobil
  • jual beli
  • kredit mobil
  • gallery mobil
  • website
  • promo mobil bekas
  • mobil berkualitas
  • jual mobil
KUNJUNGI SHOWROOM

OMEGA MOTOR LENGKONG

showroom mobil omega lengkong

Jl. Lengkong Besar No. 78-82 Bandung Telp. (022) 4203436 - 4214172 - 4238948 Fax. (022) 4213920


MEGA PUTRA MOBILINDO

showroom mobil bekas mpm bkr

Jl. BKR No.27 Lingkar Selatan Bandung Telp : ( 022 ) 5229923- 5226504

MAZDA 2 SEDAN

Mazda2 Sedan dirilis dalam dua versi, yaitu standar (dengan emblem S) dan varian yang lebih sportif dengan emblem R. Perbedaannya dapat dilihat dari pemakaian lampu kabut (model R), spion lipat elektrik, dan spoiler di atas tutup bagasi. Ukuran roda pun berbeda, untuk versi S dipakai profil ban 185/55 R15, sedangkan versi R terpasang ukuran 195/45 R16. kredit mobil bekas

Sama seperti versi hatchback, mobil bertema ‘Stylish Car You Can Wear’ ini dibekali jantung mekanis berkode MZR, 1.5 L, DOHC, 16 valve berteknologi sequential valve timing (S-VT) dan electronic throttle control (ETC). Mobil yang kami uji adalah varian R bertransmisi otomatis 4-speed.

Desain & Rekayasa
Karena berbasis hatchback, untuk menjadi sedan perlu tambahan “ekor” yang berfungsi memperbesar bagasi. Namun, desain yang unik justru merlihatkan mobil ini seolah tidak berbagasi. Garis ke arah belakang yang melandai, serta bentuk kaca pintu belakangnya yang jauh dari tegak-lurus, membuat Mazda2 Sedan justru terlihat seperti coupe 4-pintu.

Memiliki lebar yang sama dengan hatchback (1.695 mm), Mazda2 Sedan lebih panjang 331 mm dan lebih rendah 2 mm. Keduanya juga berdiri di atas ground clearance yang sama, yaitu 152 mm, namun sumbu roda (wheelbase) Sedan lebih panjang 3 mm dibanding hatchback. Dengan bobot 1.079 kg (13 kg lebih berat ketimbang versi hatchback), Mazda2 Sedan mengaplikasi sistem kemudi berteknologi EPAS (electric power assistance steering). Dengan radius putar 4,9 m, cukup membantu ketika sedang berbalik arah dan parkir di tempat yang terbatas.

Mazda2 Sedan juga memakai teknologi ‘lightweight ultra-high-tensile steel’ yang menghasilkan bobot kendaraan yang ringan tetapi kuat. Penggunaan bahan bakar pun lebih hemat dan emisi gas buang lebih rendah. Untuk fitur keselamatan, Mazda2 Sedan dilengkapi ‘Mazda advance impact distribution absorption system’ (MAIDAS) yang menyerap energi akibat benturan. Itu ditambah dua kantung udara di depan (versi R), ABS (antilock braking system), EBD (electronic brake-force distribution), dan BA (brake assist).

Interior
Jika dibandingkan dengan rivalnya, seperti Honda City dan Toyota Vios, interior Mazda2 sedan menawarkan desain yang lebih impresif. Aura sportif menyapa melalui perpaduan warna hitam, baige, dan aksen aluminium di lingkar kemudi serta doortrim. Dashboard didesain lebih landai dengan material berkualitas tinggi, dan menimbulkan kesan lapang.

Desain lain yang menarik dan segar ditunjukkan oleh lingkaran besar di konsol tengah yang berfungsi sebagai rumah audio dengan head unit yang terintegrasi. Pusat hiburan ini mampu menampung 6-keping CD, memainkan format MP3, dan koneksi iPod (soketnya terletak di dekat tuas rem tangan). Menariknya, fitur audio dilengkapi ALC (automatic level control) yang melakukan pengaturan volume audio sesuai kecepatan mobil dan dengungan mesin. Fitur ALC ini memiliki 7-tingkatan sensitivitas.

Bentuk kaca depan memberi pengemudi dan penumpang depan area pandang yang luas. Selain itu, kursi pengemudi dapat diatur ketinggiannya. Tercatat, head room maksimal 88 cm dan minimal 90 cm. Pengaturan ini dilakukan dengan menarik atau menekan tuas yang terdapat di sisi kanan bawah kursi. Volume bagasinya berkapasitas 450 liter (lebih besar 200 liter) dibanding versi hatchback. Dengan sistem pelipatan kursi 60:40, kapastias bagasi bisa naik 1,5 kali atau sesuai kebutuhan.

Sayangnya, desain kaca belakang mereduksi pandangan, karena bentuknya kecil dan terlalu landai. Kondisi ini ditambah oleh dek di bawah kacanya: agak meninggi dan memantul ke kaca belakang. Visibiltas penumpang belakang untuk menoleh ke samping juga terhalang oleh garis pintu yang tinggi dan kaca pintu yang kecil.

Performa
Mengimbangi desain yang cantik, Mazda2 Sedan dilengkapi mesin berkode MZR, 4-silinder, DOHC, 16 valve berteknologi sequential valve timing (S-VT) dan electronic throttle control (ETC). Dari mesin berkapasitas 1.498 cc ini, diletupkan tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan 135 Nm pada 4.000 rpm.

Daya tersebut disalurkan via transmisi otomatis 4-speed. Kombinasi mesin dan tranmisi ini mampu melesatkan Mazda2 Sedan untuk 0-100 kpj dalam 13,1 detik dan akselerasi 0-402 meter dalam 19,1 detik dengan kecepatan 121 kpj.

Sayangnya, catatan ini masih di bawah kinerja Honda City dan Toyota Vios yang pernah kami uji sebelumnya. Hal tersebut terjadi karena Mazda2 Sedan kalah soal tenaga dan torsi, meski kapasitas mesin terpaut sangat kecil (hanya terpaut 1 cc dari kedua lawannya). Dibanding City, tenaga Mazda2 Sedan lebih kecil 17 hp dan torsi lebih rendah 10 Nm. Adapun dengan Vios, Mazda2 Sedan kalah 6 hp dan torsi 7 Nm lebih kecil.

Mazda2 Sedan menutupi kelemahan akselerasi dengan catatan pengereman yang lebih baik. Untuk 80-0 kpj, mobil ini mencatat 27,2 meter dalam 2,5 detik, sedangkan City mencatat 28,5 meter dalam 2,5 detik dan Vios membukukan 27,5 meter dalam 2,7 detik. Pada saat pengujian, lintasan dalam kondisi kering.

Pengendaraan & Pengendalian
Sejenak mobil ini memberi keraguan saat kami melihat profil ban yang terlalau tipis. Berdiri di atas ban 195/45 R16, Mazda2 Sedan di topang suspensi yang sama dengan versi hatchback: independent MacPherson strut (depan) dan torsion beam (belakang). Rangkaian kemudi dan kaki-kakinya memberikan pengendalian yang prima untuk kondisi jalan di dalam kota. Menggerakkan hidung mobil ini untuk menuju celah yang kita inginkan adalah kegiatan menyenangkan, berkat akurasi kemudinya.

Untuk pengujian luar kota, pengendaraan Mazda2 Sedan terbilang memuaskan. Body roll yang minim saat menikung dan akurasi setir yang tinggi adalah nilai keunggulannya. Tidak hanya itu, stabilitas di kecepatan tinggi terbilang baik. Kualitas suspensi Mazda2 Sedan dapat dibagi menjadi dua hal. Pertama, di jalanan bergelombang dengan kecepatan rendah (di bawah 40 kpj), bantingan terasa nyaman. Kedua, di jalanan bergelombang di kecepatan yang lebih tinggi, bantingan suspensi mulai terasa kurang enak. Terutama ketika melesat di jalan yang dibuat dari beton, agaknya, ini berkaitan dengan ban berprofil tipis yang digunakan.

check unit mobil bekas mazda

Agustus 24, 2012
JUAL BELI MOBIL BEKAS BERKUALITAS
  • -TANPA BIAYA PROVISI
  • -TANPA BIAYA SURVEY
  • -BIAYA ADMIN TERMURAH
  • HANYA DI OMEGA MOTOR BANDUNG
  • Jl. Lengkong Besar No.78 Bandung
  • TLP : 022 - 4203436- 5226504

Trade In Kendaraan *

Harga Beli tinggi untuk mobil berkualitas. Syarat dan ketentuan berlaku*

Service Bengkel Resmi *

Layanan Service dan Bengkel Resmi. Syarat dan ketentuan berlaku *

KONTAK SALES

Nisa telpon marketing chat via line chat via whatsapp

LOKASI SHOWROOM

SHOWROOM MOBIL LENGKONG

peta lokasi showroom

Jl. Lengkong Besar No. 78-82 Bandung - Jawa Barat | Telp. (022) 4203436 - 4214172 - 4238948 Fax. (022) 4213920

View Omega Motor Lengkong in a larger map

BKR 27

showroom mobil bekas bubat

Jl. BKR no.27 Bandung - Jawa Barat |Telp. (022) 5226504

View Omega Motor in a larger map
jual mobil mobil promo cari mobil

Site Information

    infoBeragam mobil bekas berkualitas tersedia untuk anda, silahkan kunjungi segera showroom mobil kami, untuk mendapatkan mobil yang anda idamkan. website showroom jual beli mobil bekas : www.omegamobil.com