car review

JUAL BELI MOBIL

HONDA BRIO

Honda Brio punya 2 pilihan transmisi, manual dan otomatis. Keduanya memiliki 5 tingkat percepat­an dan dijanjikan Honda, semua girboks yang disandang Brio kapabel menyalurkan tenaga dengan lembut tapi tetap responsif. Sedangkan pilihan trim ada 2 yakni S dan E. Seperti Honda City, trim termewah sekaligus termahal adalah E, dan keduanya punya pilihan transmisi matik dan manual. Brio menggunakan unit 1.339 cc 4 silinder dengan output 100 dk. Di antara peserta kelas Small Hatchback, mekanis berteknologi i-VTEC itu merupakan penghasil te­naga terbesar dan jelas menyiratkan asas sporti yang dikandungnya.

Di dalam, posisi duduk ergonomis mudah tercapai. Itu merupakan khas Honda dan rasa itu juga hadir di Brio. Lingkar setirnya tebal sehingga enak digenggam. Keunikan da­tang dari model headrest di joknya. Semuanya fix tidak bisa disetel naik-turun. Itu terjadi di semua kursi baik depan maupun belakang. Ada beberapa fitur unggulan yang akan membuat calon lawan-lawannya iri. Brio sudah dilengkapi dual airbags dan rem anti mengunci alias ABS. Lalu fitur immobilizer akan membuat Brio lebih berdaya saat menghadapi pencuri.

Salah satu bagian tubuh Brio yang belakangan ini kerap diperbincangkan adalah kaca belakangnya. Tidak seperti kebanyakan hatchback lain, kaca belakang Brio sekaligus ber­­fungsi menjadi pintu. Ma­salahnya adalah, tidak sedikit yang mempertanyakan kekuatan kaca tersebut menghadapi benturan. Terlebih jika terjadi tumbukan frontal belakang seperti saat tabrakan beruntun.

Menanggapi itu, Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menyebutkan bahwa Brio sudah lulus crash test Euro NCAP. Sebaliknya, kaca tersebut selain sudah teruji kekuatannya, modelnya yang besar justru meningkatkan nilai visibilitas Belakang. (WWW.autobildindonesia.com)

Spesifikasi Lengkap Mobil Honda Brio

1. Performa Yang Sporty
Dari sisi performa, Honda Brio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder dan mampu menghasilkan tenaga 100 PS yang merupakan terbesar di kelasnya. Untuk rasa berkendara yang mulus dan efisiensi bahan bakar, Honda Brio telah menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control. Sementara dari sisi transmisi, Honda Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5 percepatan (5AT) yang sporty dan responsif. Untuk mendukung efisiensi bahan bakar, semua tipe Honda Brio telah dilengkapi dengan ECO Indicator, yaitu fitur canggih yang mampu mendeteksi dan memberi informasi apakah pengemudi telah mencapai gaya berkendara yang efisien. Dengan berbagai teknologi tersebut, Brio tak hanya bertenaga tetapi juga hemat bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi EURO 4.

2. Standar Keselamatan Tinggi
Honda Brio menerapkan standar keselamatan yang tertinggi di kelasnya. Honda Brio telah dilengkapi teknologi dan fitur-fitur keselamatan tingkat tinggi seperti Dual SRS Airbag, sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), serta Pretensioner with Load Limiter Seat Belt.

Selain itu struktur rangka bodi Honda Brio juga menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) Advanced Compatibility Engineering (ACETM). Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang. Semua fitur keselamatan tersebut tersedia pada seluruh varian Honda Brio, mulai dari yang tertinggi hingga terendah.Sementara untuk fitur keamanannya, Honda Brio juga sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer dan Security Alarm.

Desain Honda Brio dirancang untuk menciptakan visibilitas yang luas dari dalam kabin. Pilar depan yang ramping, jendela berukuran lebar di depan, samping dan belakang, serta desain kursi belakang memaksimalkan pandangan pengemudi ke berbagai arah, sehingga meningkatkan kepercayaan diri saat berkendara.

Honda Brio berbeda dengan Mobil Toyota Fortuner SUV Terbaik, yang memang memiliki muatan lebh banyak jika di banding Honda brio. Namun dari segi penampilan Honda Brio cocok untuk anak muda. (http://www.azhie.net)

 

Mengenal Mesin Honda Brio, L-Series 100 DK

Ada keasyikan tersendiri saat menjajal Honda Brio beberapa waktu lalu di Jakarta. Selain bodi mungil (P x l x t = 3.610 x 1.680 x 1.485 mm) dan desain unitnya, performa city hatchback ini tergolong di atas rata-rata pesaingnya.

Pantas begitu, karena Brio yang OTOMOTIF jumpai di pameran mobil di Thailand dan India mengusung mesin 1.200 cc (L12B), di Indonesia justru berkapasitas 1.300 cc. “Ini pertama dan khusus di Indonesia saja Brio pakai 1.300 cc,” ujar salah satu petinggi PT Honda Prospect Motor (HPM), APM mobil Honda. JUAL BELI MOBIL HONDA

Mesin 1.300 cc masih satu keluarga L-series dengan tipe L13A (i-VTEC). Engine ini memang jarang kita jumpai di varian mobil Honda di Tanah Air.

Namun sebenarnya mesin SOHC 16 valve itu jadi standar pada engine Honda Fit (GE6 & GE7) dan Honda Airwave yang dipasarkan di Jepang dan negara lainnya.

Lantas, kenapa pakai mesin lebih tinggi dari ‘kodrat’nya? Mungkin saja karena ingin unggul di performa seperti varian Honda lainnya. Apalagi di kelasnya, didominasi dengan city hatchback berkapasitas 1.200 cc. Pengin beda gitu!

Apalagi, diklaim mempunyai tenaga dan torsi paling tinggi di kelasnya. Termasuk dengan pesaingnya di kelas 1.300 cc.

Brio yang resmi diluncurkan pada 2 Agustus 2012 di Jakarta ini selain mengusung mesin baru, dipadu pula transmisi manual dan otomatis (bukan CVT, red) yang sama-sama 5 percepatan. SUMBER :mobil.otomotifnet.com


UNTUK KETERSEDIAAN " HONDA BRIO " Hubungi : Ratih OmegaMobil

HP : 022 95270078

OMEGA melayani proses kredit leasing di seluruh wilayah Indonesia selama leasing tersebut memiliki cabang di wilayahnya.
Current Incentives
Refinancing Solution

Refinancing Solution

Current Incentives
Dapatkan Service Bengkel Resmi *

Layanan Service dan Bengkel Resmi. Syarat dan ketentuan berlaku *

Current Incentives
Trade In Kendaraan *

Harga Beli tinggi untuk mobil berkualitas. Syarat dan ketentuan berlaku*

Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com