car review

JUAL BELI MOBIL

HONDA CRV

Honda CR-V adalah sebuah SUV buatan pabrikan otomotif Jepang Honda sejak 1996. CR-V tersedia dalam penggerak roda depan dan penggerak empat roda, meskipun di beberapa negara hanya tersedia penggerak empat roda saja, seperti di Inggris, dan Australia. Jual beli mobil  honda

www.autobildindonesia.com : CR-V selalu menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di seluruh dunia. SUV medium ini memang dibangun dari basis sedan sehingga memberikan keasyikan mengemudi tersendiri.

Saat ini generasi keempatnya baru saja meluncur. Dan jika kita menilik data ke belakang, CR-V generasi ketigalah yang mencatat rekor penjualan paling tinggi. Artinya produk ini sangat diterima oleh masyarakat.

Meski pesaingnya semakin bertambah, pesona CR-V seakan tak pudar. Model bodinya yang mengundang perdebatan juga seakan tak berpengaruh pada prestasi penjualan. Posisi mengemudi ergonomis, akselerasi kuat serta kelegaan ruang telah membuat CR-V cocok bagi konsumen SUV medium di Indonesia.

Mobil yang beredar sejak 2007 ini juga dinilai memiliki reliability sangat baik sehingga membuat harga bekasnya cukup bertahan hingga sekarang.

Tapi karena generasi terbaru CR-V memiliki harga cukup tinggi, membeli CR-V generasi ketiga dalam keadaan bekas menjadi lebih masuk akal.

Apalagi secara teknologi rancang bangun dan penggeraknya tak ada yang terlalu jauh tertinggal dibanding generasi terbaru. Tapi bila dibandingkan dengan generasi kedua, CR-V ini memiliki lompatan teknologi cukup signifikan.
 KAKI-KAKI
CR-V dirancang untuk dikendarai secara halus, bukannya melakukan off-road. Makanya kaki-kaki mobil ini juga sehalus sedan. Periksalah apakah bagian kaki-kaki terawat dengan baik, ditandai dengan presisinya pengendalian serta absennya bunyi tak wajar.

MESIN
Bila dirawat teratur di bengkel resmi, mestinya tak akan ada masalah berarti dari mesin CR-V. Untuk itu perhatikan catatan servis di bengkel resmi. Dengar juga apakah ada bunyi kasar dari mesin.

KEAUSAN BAN
CR-V cukup rentan terhadap keausan ban tidak merata, apalagi bila tak di-wheel alignment secara berkala. Ban yang aus tak merata akan menyebabkan getaran berlebih serta kebisingan di interior.

BERAT SETIR
Kemudi CR-V generasi ketiga agak berat untuk diputar. Ini bukan kerusakan dan merupakan karakternya untuk kemantapan di kecepatan tinggi. Pastikan hal ini tak bermasalah dengan Anda.

KONSUMSI BBM
Mobil ini tak terlalu hemat di jalan. Berdasarkan catatan kami, untuk dalam kota ia mengonsumsi sekitar 8,5 km/liter. Bila Anda memakai BBM oktan lebih rendah 91, maka akan lebih boros lagi.

KONDISI INTERIOR
Bila membeli keluaran di bawah 2009, maka kondisi interior harus diperhatikan seksama. Ada kemungkinan terjadi pengenduran trim lunak di beberapa bagian. Bila ini terjadi, gunakan untuk menekan harga.

 

 

 

 

 

HONDA CRV Generasi Pertama (1996-2001)

Honda CRV Generasi Pertama diproduksi dari 1996 sampai 2001. Saat itu, hanya 1 model yang tersedia dengan mesin 2.0L (tenaga maks. 126 hp (94kW) dan torsi maks. 180 Nm).

Honda CR-V mengalami perubahan minor tahun 1999 dengan adanya perubahan mesin. Hal itu disebabkan karena adanya kritikan pada mesinnya yang tidak cukup mumpuni tenaganya untuk membawa CR-V yang 1.500 kg. Maka, Honda membaharui mesinnya sehingga tenaganya menjadi 146 hp (109 kW)/6200 rpm dan torsi 133 lb·ft (180 N·m)/4500 rpm.

HONDA CRV Generasi Kedua (2001-2006)

Honda CR-V generasi kedua diluncurkan tahun 2001 dengan model yang benar-benar baru, dasarnya dari Civic generasi ketujuh. Menggunakan mesin Honda K24A1. Di Amerika, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 160 hp dengan torsi 220 Nm. Tetapi sesuai dengan regulasi SAE, mesin itu sekarang bertenaga 156 hp dengan torsi 220 Nm. Mesin CR-V generasi kedua ini sudah menggunakan teknologi i-VTEC, akibatnya konsumsi BBM tetap irit. Sukses Honda meluncurkan CR-V membuat Honda tertarik untuk membuat produk SUV baru bernama Honda Element

HONDA CRV Generasi Ketiga (2007)

Sebuah CR-V yang didesain ulang diluncurkan tahun 2007. Honda CR-V generasi ketiga ini memiliki mesin generasi terakhir dari keluarga mesin K Honda 2.4L. Mesin 2.4L 4 silinder segaris ini juga terpasang di Honda Accord dan Honda Element. Mempunyai tenaga maks. sebesar 166 hp/ 5600 rpm dan torsi maks. 218 Nm/ 4200 rpm. Mesin bensin lainnya adalah 2.0L i-VTEC SOHC (kode mesin K20A). Tersedia pula mesin diesel 2.2L i-CTDI untuk pasar Asia dan Eropa.

HONDA CRV 2012 – Sekarang

www.republika.co.id : New Honda CR-V akan menawarkan berbagai penyempurnaan pada fitur-fitur, desain eksetrior dan interior sehingga memberikan banyak nilai lebih kepada pelanggan,” kata Presiden Director PT. Honda Prospect Motor Tomoki Uchida ketika menggelar jumpa media dalam peluncuran New CR-V

New CR-V menghadirkan dua varian mesin yaitu tipe 2.0 liter dan 2.4 liter. Tipe 2.0 liter menggunakan SOHC i-VTEC dengan empat silinder kekuatan maksimal 150 ps pada 6.200 rpm dan 19.3 kgm pada torsi 4.200 rpm dengan pilihan transmisi otommatis 5 percepatan + Grade Logic Control dan transmisi manual 6 percepatan.

Mesin CR-V tipe 2.4 liter menggunakan mesin berteknologi tinggi 2.4 L DOHC i-VTEC empat silinder dengan kekuatan maksimum 170 PS pada 5.800 rpm dan 22.2 kgm pada torsi 4.200 rpm dengan transmisi otomatis 5 percepatan + Grade Logic Control.

Untuk eksterior, New CR-V bermesin 2.0 liter menggunakan kursi kulit, wood panel pada konsol tengah, depan dan door lining, new front grille, new painted lower body. Di bagian interior, ada lima tempat duduk dengan seater split 60/40 sehingga lebih luas dengan total kapasitas kabin 955 liter. Fitur-fiturnya antara lain trim standar yang sudah sudah dilengkapi dengan AC, cruise control, dan Bluetooth.

Sementara itu, New CR-V 2.4 L menghadirkan desain Front Grille dengan chrome yang lebih gagah, new painted lower body dan fog lamp chrome garnish pada baguan depan mobil dan desain tailgate spoiler dan exhaust pipe finisher pada bagian belakang mobil.

Untuk kabin, New CR-V 2.4 L dilengkapi Wood Panel pada konsol depan, tengah dan door liningnya. Model itu menggunakan head unit 2 DIN baru dengan layar LCD sentuh 6.1 inchi dengan USB interface, AC dengan automatic dual zone climate, 8-way power seat adjustment + power lumbar support, hydarulic power steering (HPS), Tilt & Telescopic Adjustable Power Steering, Leather Seat, Foot Parking Brake, Projector Head Light.

“New CR-V 2.4 L dilengkapi Vehicle Stability Assist (VSA) untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer atau understeer ketika berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin,” katanya.

New Honda CR-V menggunakan suspensi berteknologi tinggi yaitu susupensi terbaru dari Mac Pherson pada bagian depan dan serta Re-Actif Link Double Wishbone pada bagian belakang sehingga kendaraan lebih stabil. Model itu juga menyabet rating bintang lima dari National Highway Traffic Safety Administration dari Amerika dengan pemasangan duan Front SRS Air bag, ABS, EBD dan BA untuk membantu pengemudi saat melakukan pengereman.

New Honda  CR-V memiliki 7 pilihan warna Brilliant White Pearl, Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Dark Mocha Pearl, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl dan Midnight Blue Pearl.


UNTUK KETERSEDIAAN " STOK MOBIL" ratihHubungi : Ratih OmegaMobil

HP : 022 95270078

OMEGA melayani proses kredit leasing di seluruh wilayah Indonesia selama leasing tersebut memiliki cabang di wilayahnya.
Current Incentives
Refinancing Solution

Refinancing Solution

Current Incentives
Dapatkan Service Bengkel Resmi *

Layanan Service dan Bengkel Resmi. Syarat dan ketentuan berlaku *

Current Incentives
Trade In Kendaraan *

Harga Beli tinggi untuk mobil berkualitas. Syarat dan ketentuan berlaku*

Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com