BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN OMEGA MOTOR BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM)      

KUNJUNGI SHOWROOM

OMEGA MOTOR LENGKONG


Jl. Lengkong Besar No. 78-82 Bandung Telp. (022) 4203436 - 4214172 - 4238948 Fax. (022) 4213920


MEGA PUTRA MOBILINDO


Jl. BKR No.27 Lingkar Selatan Bandung Telp : ( 022 ) 5229923- 5226504





Lihat Lokasi Kami

BERITA OTOMOTIF / TIPS OTOMOTIF

Bagaimana Cara Mencuci Mesin Mobil yang Benar

Berikut ini adalah tips mencuci mesin mobil. Beberapa komponen mobil harus dibersihkan secara berhati-hati. Salah satu bagian yang paling vital dari sebuah mobil adalah mesinnya. Anda tidak bisa mencuci bagian ini seperti mencuci body dan bagian lainnya. Diperlukan ketelitian agar komponen tersebut tidak mengalami kerusakan terutama oleh cipratan air. Yang pertama adalah anda sebaiknya tidak melewatkan tahap persiapan, yaitu dengan menghangatkan mobil terlebih dahulu. Jangan terlalu lama menghidupkan mobil agar mesin tidak terlalu panas. Cukup jaga agar mesin tersebut menjadi hangat daripada sebelumnya.

Bagaimana-Cara-Mencuci-Mesin-Mobil-yang-Benar

Persiapan mencuci mesin mobil

Mesin yang sedang dalam kondisi panas bisa berbahaya, jadi jangan pernah mencobanya sama sekali. Hidupkan mesin selama beberapa menit, jika anda sudah merasakan bagian tersebut menghangat, maka silahkan tutup beberapa komponen mesin, diantaranya adalah sistem pengapian, alternator, dll. Bagian lain yang juga perlu anda perhatikan adalah dinamo, starter kabel, busi, dan sistem elektronik. Cari tahu bagaimana anda harus menutup bagian-bagian ini. Yang terpenting adalah anda harus melakukannya secara berhati-hati dan usahakan agar bagian tersebut tidak terkena air karena air adalah musuh utama dari mesin.

Setelah tahap persiapan selesai dilakukan, berikutnya adalah anda bisa memulai dengan menyemprotnya. Jangan sembarang menyemprot, lakukan hanya pada bagian tertentu saja terutama kap mesin. Jika anda ingin memakai cairan pembersih, maka pilih yang tidak terlalu keras, misalnya saja sabun colek. Jika anda bisa menemukan alat pembersih yang memang dirancang untuk membersihkan mesin mobil, maka ini bisa menjadi alternatif yang lebih aman. Setelah semua dilakukan, maka silahkan anda mengeringkan mesin mobil. Jangan biarkan ada air yang tersisa di bagian tersebut. Selain itu, pastikan tidak ada sabun yang menempel karena itu akan meninggalkan bekas saat sudah mengering nanti

Jika semuanya sudah dilakukan, maka anda bisa membersihkan ruang mesin. Pertama-tama, silahkan basahi dulu dengan air bertekanan relatif tinggi. Fungsi dari penyemprotan adala untuk membersihkan area tersebut. Anda juga bisa menggunakan spon untuk mengangkat semua kotoran. Sikat juga bisa membantu menjangkau tempat-tempat yang cukup jauh. Jika semua bagian mesin sudah selesai dibersihkan, usapkan lap kering. Terakhir, pastikan tidak ada air yang tersisa di permukaan mesin.

 

SUMBER (autoindonesia.com)

car review

KONTAK SALES

Nisa telpon marketing chat via line chat via whatsapp

JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

jual mobil mobil promo cari mobil

Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com