BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN NEW OMEGA MOBIL BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM) - JUALMOBIL.CO.ID      

konsultasi gratis kendaraan


SALES COUNTER


JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

MOBIL BEKAS DIJUAL

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

OMEGA MOTOR VIDEOS

BERITA : INFO MUDIK 2024, Jasa Marga Mulai Kerahkan Unit Mobile Reader di Tol Purbaleunyi

Omega Mobil INFO MUDIK 2024, Jasa Marga Mulai Kerahkan Unit Mobile Reader di Tol Purbaleunyi

Liputan6.com, Bandung – PT Jasa Marga Area Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) mengerahkan unit pembaca kartu pembayaran (mobile reader) tambahan di seluruh pintu keluar jalan tol, terutama seperti di Tol Cileunyi dan Kalitama 2. Menurut Manager Area Tol Purbaleunyi PT Jasa Marga, Agus Pramono, pengerahan unit mobile reader kartu pembayaran jalan tol (Tax on Location) ini guna mempercepat proses pembayaran menjelang masa mudik Lebaran 2024.

“Ada beberapa cara bertindak terkait dengan rekayasa lalin (lalu lintas) salah satunya adalah kanalisasi di Simpang Susun Pasteur. Yaitu orang yang dari Pasteur atau Cileunyi agak dipisahkan dengan kanalisasi supaya tidak ada crossing. Kemudian kita juga menyiapkan top up dan mobile reader di gerbang-gerbang terutama di Cileunyi dan Kalitama 2, sehingga saat transaksi itu lebih cepat,” ujar Agus, Bandung, Rabu, 20 Maret 2024.

Agus mengaku untuk rekayasa lalu lintas secara menyeluruh untuk masa mudik Lebaran 2024 masih menunggu keputusan secara nasional dari Kakorlantas Polri. Tetapi, kata Agus, berdasarkan data Lebaran 2023 lalu terdapat ruas jalan tol yang mendapatkan perhatian lebih untuk diterapkan rekayasa lalu lintas di tahun ini. “Mungkin diperbaharui lagi yang jelas kalau di Purbaleunyi ada beberapa titik yang rencana akan contra flow (lawan arah). Itu pun nanti menunggu situasi dan kondisi diskresi dari kepolisian,” kata Agus.

Agus menuturkan terdapat tiga pintu tol yang ramai dilalui pada masa mudik lebaran antara lain Kalitama 1 arah Bandung, Pasteur 2 arah Bandung dan Cileunyi. Untuk pintu tol Cileunyi sebut Agus, terdapat pintu tol yang langsung terhubung dengan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). “Sehingga memudahkan orang ke Cirebon sekitarnya. Itu semuanya melalui Cisumdawu,” ucap Agus.

Penambahan petugas pintu tol juga dilakukan oleh otoritasnya. Sebanyak 60 petugas pelayanan tambahan pintu tol dikerahkan untuk melayani transaksi. Ditambah dengan beberapa petugas lalu lintas agar mengatur lajur kendaraan dan transaksi agar tidak terjadi antrian.

“Pemeliharaan jalan juga akan dilakukan hingga 20 Maret. Saya memohon maaf kepada pengguna jalan yang melewati Bandung agak sedikit terganggu. Tetapi diusahakan masih dapat dengan lancar dilalui,” ucap Agus.

Agus menyatakan bahwa setiap tahun jumlah pemudik lebaran terus mengalami peningkatan. Sehingga perawatan ruas jalan tol sangat diperlukan secara bertahap.

Dicuplik dari kanal Peristiwa, Liputan6.com, Jumlah pemudik pada Lebaran tahun 2024 diprediksi lebih banyak dibandingkan tahun 2023,. Untuk itu, Kementerian Perhubungan tengah mempersiapkan infrastruktur agar mudik berjalan dengan baik.

“Kementerian Perhubungan sedang bersiap melakukan koordinasi lintas sektoral terkait persiapan infrastruktur maupun transportasi saat mudik dalam momen Lebaran 2024,” kata Budi Karya di Magelang, Jawa Tengah, Selasa 27 Februari 2024.

Berdasarkan survei sementara yang dilakukan Korps Lalu Lintas Polri, jumlah pemudik Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 200 juta orang. Jumlah tersebut lebih tinggi enam persen dibanding jumlah pemudik Lebaran pada tahun sebelumnya sebanyak 187 juta orang.

Menhub menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat memimpin sidang kabinet paripurna dengan agenda persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, meminta Kemenhub melakukan koordinasi lintas sektoral. Menurut dia, pihaknya mempersiapkan koordinasi dengan pemda, polisi, BUMN, dan (Kementerian) PUPR agar bisa menjalankan (proses mudik) sama baiknya dengan tahun lalu. “Setiap tahun kami selalu siapkan dan ini adalah event tahunan,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Ia menuturkan memasuki bulan Ramadan dan di bulan April 2024 akan merayakan Idulfitri, sehingga seluruh kementerian dan lembaga yang terkait agar waspada dan memastikan masyarakat untuk dapat beribadah dengan khusyuk.

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan bahwa program mudik gratis BUMN akan dijalankan lagi pada momen Idulfitri atau Lebaran 2024 ini. Bahkan, jumlah kuota mudik gratis yang disediakan lebih banyak dari sebelumnya. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, program itu sudah direncanakan. Kali ini, pihaknya menyiapkan kuota untuk 80.000 orang, lebih tinggi sekitar 15.000 dari mudik gratis tahun lalu.

“Mudik gratis ada, kuotanya kita tambah lah. Kuotanya 80.000,” ujar Arya di Jakarta, ditulis Kamis (22/2/2024).

Arya mengatakan, mudik gratis BUMN ini berlaku untuk hampir semua moda transportasi. Mulai dari transportasi darat menggunakan bus, kereta api, hingga kapal laut. Sementara itu, tidak ada mudik gratis untuk angkutan pesawat.

car review

BACA JUGA


Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com