BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN OMEGA MOTOR BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM)      

KUNJUNGI SHOWROOM

OMEGA MOTOR LENGKONG


Jl. Lengkong Besar No. 78-82 Bandung Telp. (022) 4203436 - 4214172 - 4238948 Fax. (022) 4213920


MEGA PUTRA MOBILINDO


Jl. BKR No.27 Lingkar Selatan Bandung Telp : ( 022 ) 5229923- 5226504





Lihat Lokasi Kami

BERITA OTOMOTIF / TIPS OTOMOTIF

pilih mana mazda cx5 atau honda crv , Baca Kelebihan dan kekurangannya

AGolf.co– Dominasi produk mobil Jepang pada pasar global memang tidak bisa disangkal. Dengan harga yang jauh lebih ramah di kantong jika dibanding produk mobil asal Eropa, mobil besutan Jepang menawarkan fitur yang sama bahkan terkadang lebih unggul. Di kelas mobil SUV pun, mobil Jepang banyak diminati. Dua merek SUV asal Jepang yang seringkali disandingkan adalah Honda CRV dan Mazda CX 5.

Honda CRV dan Mazda CX 5 diklaim menjadi rival sejati, pasalnya kedua mobil ini menawarkan harga dan spesifikasi yang hampir sama. Oleh karena itu, tak heran jika kedua produk Jepang ini selalu menjadi pilihan utama bagi para pecinta mobil SUV Mid-range.

Mazda CX 5 hadir dengan bentuk yang lebih sporty, memberikan pengalaman berkendara yang lebih berharga. Tetapi CRV memiliki performa mesin yang lebih baik, termasuk dalam penggunaan bahan bakar yang lebih irit.

Berikut kelebihan dan kekurangan dua SUV mid-range kali ini. Dilansir dari ConsumerReports.org Senin (30/7).

Kelebihan Honda CRV

Ada anggapan kuat yang menyebutkan SUV CRV Compact memiliki ukuran sempurna. Dengan ukuran yang tidak begitu besar para pengguna SUV ini diklaim tidak akan menemui kesusahan dalam memarkir kendaraannya pada lahan terbatas, meski berukuran tidak begitu besar nyatanya interior mobil ini dirasa cukup lega. Sehingga terasa cukup nyaman untuk mengangkut lima orang dewasa.

Honda CRV juga hadir dengan kelebihan pada bahan bakar yang lebih ekonomis. Varian CRV LX mampu menghasilkan 27 mpg (mile per galon) sedangkan varian yang lebih tinggi EX tercatat mampu menghasilkan 28 mpg. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat CRV merupakan mobil dengan ukuran besar dan tentu saja mesin memerlukan proses pembakaran besar pula guna menggerakkan roda SUV ini. Mesin turbocharged empat silinder segaris 1.5 liter EX diklaim sedikit lebih responsif dibandingkan dengan seri LX yang mengusung mesin 2.4 liter.

Kekurangan

Kekurangan mobil ini datang dari transmisi yang digunakan, semua varian CRV dilengkapi dengan continuously variable (CVT), transmisi ini membuat mesin menjadi tinggi ketika pengguna harus melewati jalan menanjak sehingga menciptakan suara mendengung yang cukup mengganggu bagi sebagian orang.

Ketika menyangkut keselamatan, Honda masih memaksa pelanggan untuk membeli varian yang lebih mahal guna mendapatkan sistem canggih. Honda menyematkan Honda Sensing Suite termasuk peringatan front-collision, pengereman darurat otomatis, dan bantuan lane-keeping. Fitur ini hanya terdapat pada varian EX dan yang lebih tinggi. Sedangkan versi LX hanya dilengkapi dengan peringatan blind-spot.

Kelebihan Mazda CX 5

Mazda baru saja mendesain ulang varian CX 5, dan hal tersebut disambut hangat oleh para pecinta SUV mid-range. Meski melakukan beberapa perubahan, Mazda CX 5 mempertahankan karakteristik tampilan sporty yang khas dari model sebelumnya. Tetapi kenyamanan berkendara dan fitur peredam kebisingan dirasa jauh lebih baik. Perpaduan antara sporty dan kenyamanan itu membuat varian CX 5 menjadi salah satu SUV compact yang menjadi pilihan utama.

Pada fitur keselamatan, CX-5 berada lebih unggul dibanding CR-V, dengan sensor peringatan kecelakaan depan dan pengereman darurat otomatis berkecepatan rendah pada semua versi. Dengan fitur ini Mazda berhasil meningkatkan kelas Mazda CX 5 menjadi SUV unggulan yang layak untuk diperhitungkan. Pada saat yang sama, CX-5 memiliki tingkat kenyamanan kemudi yang tidak dapat ditemukan di CR-V. Pengalaman ini dirasa menarik dan bermanfaat cukup jarang ditemukan pada SUV mid-range. Penyaluran daya dari mesin ke penggerak roda terasa sangat halus dibanding dengan varian CR-V tertinggi sekalipun.

Sama halnya dengan pintu belakang CRV, pintu SUV Mazda CX 5 mampu terbuka secara lebar sehingga para penumpang di bangku belakang tidak akan mengalami kesusahan ketika keluar dari mobil. Interior mobil juga terlihat cukup menarik trim metal pada setiap panel di dalamnya, detail jahitan, serta penggunaan plastik berkualitas tinggi menjadi paket lengkap Mazda CX 5.

Kekurangan

Penggunaan kaca tebal untuk mengurangi tingkat kebisingan memang suatu solusi yang cukup baik. Hanya saja dengan menyematkan kaca tebal tentu saja bobot kendaraan akan semakin berat, sehingga mesin perlu melakukan pembakaran lebih besar guna menggerakkan keempat roda. Hal tersebut membuat varian CX 5 jauh lebih boros dibanding Honda CRV.

Selain itu, jika Mazda mampu memberikan fitur pengereman otomatis bukan hanya pada kecepatan rendah untuk varian CX 5 kali ini, itu akan membuat produk Jepang ini berada jauh di atas SUV mid-range lain di pasaran.

car review

KONTAK SALES

Nisa telpon marketing chat via line chat via whatsapp

JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

jual mobil mobil promo cari mobil

Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com