BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN NEW OMEGA MOBIL BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM) - JUALMOBIL.CO.ID      

konsultasi gratis kendaraan


SALES COUNTER


JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

MOBIL BEKAS DIJUAL

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

OMEGA MOTOR VIDEOS

BERITA : Benarkah Menyalakan AC Bikin BBM Mobil Lebih Boros?

Omega Mobil Benarkah Menyalakan AC Bikin BBM Mobil Lebih Boros?

Jakarta – AC seringkali dituding membuat penggunaan BBM (Bahan Bakar Minyak) pada mobil jadi boros. Benarkah demikian?
Di mobil zaman sekarang, AC bukanlah fitur unggulan lagi. Hampir semua mobil sudah dibekali AC untuk menambah kenyamanan berkendara. Kendati demikian, penggunaan AC disebut-sebut berdampak pada borosnya bahan bakar.

Mengutip laman Car From Japan, ketika Ac menyala maka ada komponen lain di mobil yang bekerja. Umumnya, komponen lain itu mendapatkan sokongan tenaga dari mesin sehingga beban kerjanya lebih berat. Oleh karena itu, pengoperasian AC jelas membuat konsumsi bahan bakar ikut terpengaruh.

Hal itu bisa juga terlihat dari RPM yang naik saat AC mobil dinyalakan. Jadi kalau ditanya apakah AC mempengaruhi konsumsi BBM jawabannya iya. Mobil dengan kondisi AC menyala akan mengkonsumsi BBM lebih banyak ketimbang yang tidak menyalakan AC.

Dalam data yang didapat dari situs Energy Star, ketika AC mobil dinyalakan maka akan mengkonsumsi 0,5 sampai 1 galon BBM per jam. Atau kalau dikonversi ke liter sekitar 1,89-3,7 liter per jam. Konsumsi itu bisa meningkat bila mobil dikendarai dalam kondisi macet. Kemudian dalam Analisia Emisi yang khusus melakukan riset pada konsumsi BBM di AS, untuk mobil bensin penyalaan AC bisa mengurangi jarak hingga 5,1% di kota dan 2,7% di jalan tol. Boleh dibilang, dampak penggunaan AC pada konsumsi mobil bensin tidak terlalu signifikan dengan penyalaan AC.

Kemudian pada mobil hybrid ditemukan bahwa jarak tempuh rata-rata berkurang 6,1%. Mengambil contoh, mobil Chevrolet Volt yang diisi full tank harusnya bisa menempuh jarak hingga 965 kilometer tapi dengan kondisi AC nyala maka jaraknya berkurang 90 kilometer.

Tapi AC bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhi konsumsi BBM. Ada beberapa hal lain yang membuat penggunaan BBM lebih boros seperti, kondisi jalanan, kecepatan kendaraan, suhu, hingga kapasitas mobilnya.

Bagi sebagian pengendara, mungkin tidak ambil pusing soal konsumsi BBM yang diakibatkan penyalaan AC. Namun tidak sedikit juga yang justru konsen supaya bisa lebih hemat pengeluaran.

car review

BACA JUGA


Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com