BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN NEW OMEGA MOBIL BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM) - JUALMOBIL.CO.ID      

konsultasi gratis kendaraan


SALES COUNTER


JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

MOBIL BEKAS DIJUAL

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

OMEGA MOTOR VIDEOS

BERITA : Cek Sistim Pengapian Mesin yang Baik dari Warna Busi

Omega Mobil Cek Sistim Pengapian Mesin yang Baik dari Warna Busi

penghematbbm.org Efisiensi pembakaran di mesin anda adalah hal yang sangat perlu diperhatikan jika anda menginginkan penghematan BBM dalam pemakaian sehari hari. Salah satu indikatornya adalah dengan melihat warna busi pada kendaraan anda. Lepaslah busi dari mesin anda dan perhatikan warna di elektrodanya. Seperti biasanya ada 3 jenis warna busi jika dilihat dari efisiensi pembakaran BBM di sistem pengapian kendaraan anda:

Busi Berwarna Hitam.

Jika anda melepaskan busi dari mesin anda dan melihat warna seperti ini maka anda dapat menyimpulkan bahwa pembakaran tidak sempurna, atau tidak semua BBM terbakar. Warna yang seperti ini cenderung boros BBM dan asap yang dihasilkan memiliki kadar CO yang tinggi. Dengan membiarkan kendaraan dalam kondisi ini maka anda sudah melakukan pemborosan yang besar terhadap keuangan anda dan telah melakukan pencemaran udara dalam jumlah yang banyak.

Busi Berwarna Coklat Kemerahan atau Merah Bata.

Busi dalam kondisi ini memiliki arti bahwa telah terjadi keseimbangan antara campuran BBM dengan Udara dan didukung oleh sistem pengapian yang maksimal. Dengan mempertahankan kondisi seperti ini maka anda sudah melakukan penghematan BBM dan ikut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

 

Busi Berwarna Keputihan

Busi dalam kondisi ini adalah di dalam ruang bakar terjadi ketidak seimbangan campuran BBM dan udara di mana kompisisi BBM sangat kurang. Hal seperti ini memberikan efek mesin cepat menjadi panas. Efek kedua adalah busi di dalam kondisi panas berlebih sehingga mengakibatkan busi cepat mati.

Gambar di bawah ini adalah gambar perbandingan dari keseluruhan warna busi yang dilepas dari mesin sebagai indikator penghematan BBM dari mesin anda.

 

Nah, itu adalah salah satu cara mengetahui apakah kendaraan kita sudah efisien Bahan Bakar jenis bensin atau belum. Jika belum segera perbaiki setelan karburator dan sistem pengapian kendaraan mobil bensin anda. Semoga artikel ini dapat membantu anda, saya tunggu komentar anda dan silakan share artikel ini dengan teman teman anda. Terima Kasih

car review

BACA JUGA


Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com