BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN NEW OMEGA MOBIL BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM) - JUALMOBIL.CO.ID      

konsultasi gratis kendaraan


SALES COUNTER


JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

MOBIL BEKAS DIJUAL

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

OMEGA MOTOR VIDEOS

BERITA : Penting, Cek MPV Anda Sebelum Mudik!

Omega Mobil Penting, Cek MPV Anda Sebelum Mudik!

KompasOtomotif – MPV paling favorit untuk mudik karena bisa membawa 7-penumpang plus barang. Nah agar perjalanan mudik atau libur Lebaran berjalan lancar, bagian-bagian berikut harus diperhatikan, khususnya untuk yang sudah 5 tahun lebih, seperti yang dijelaskan oleh Herli Barlian, Manajer Servis, bengkel resmi Suzuki Buana Indomobil Trada,di Pondok Indah, Jakarta.

1. Rem. Pengurang laju  ini merupakan bagian yang sangat vital pada kendaraan. “kalau mesin rusak, akibatnya tidak jalan, tetapi kalau rem, risiko lebih berat, kecelakaan dan bisa menimbulkan korban,” ungkap Herli. Gejala kinerja tidak normal atau maksimal, indikator rem tangan (tanda seru di dalam kurung) di panel meter menyala. Padahal rem parkir tidak aktif. Berarti terjadi kebocoran pada sirkuit rem atau  kampas rem sangat tipis.

Indikator lain, bunyi decitan saat mobil direm karena  kampas rem sudah tipis atau kotor. Gejala yang cukup membahayakan, langkah pedal rem sangat panjang serta jarak pengereman makin jauh. Ketebalan kampas juga bisa dilihat secara langsung. Jangan lupa juga melihat kondisi master dan minyak rem atas di ruang mesin. Posisinya persis di belakang setir.

2. Mesin. Cek kebocoran di sekitar sil noken as, kruk as dan tangki penampung oli. Lihat kondisi oli mesin dan girboks. Pastikan warnanya masih normal dan jumlahnya tidak sampai batas minimum. Periksa pula kondisi v-belt alternator dan kompresor AC, masih baik atau sudah getas. Kalau permukaan luarnya retak, segera ganti.

3. Sokbreker. Jika ayunan terasa sangat limbung saat melintas di jalan bergelombang dan rusak, dipastikan kondisinya sudah lemah. Lihat kemungkinan oli sokbreker bocor.

4. Kaki-kaki. Pastikan tie-rod, ball joint dan rack steer masih baik. Ciri-ciri komponen tersebut rusak antara lain, gerak bebas setir atau free play (sepeleng) terlalu besar sebelum bekerja. Atau bisa juga mobil cenderung bergerak ke samping saat setir dilepas dengan posisi lurus ke depan.

5. Pembersih Kaca (wiper). Periksa karet, hasil semprotan dan tangki air pembersih kaca.

6. Lampu. Periksa cahaya lampu, harus terang dengan arah sorotan ke depan dan melebar sedikit ke kiri dan tidak terlalu tinggi atau rendah. Pastikan lampu sein dan rem berfungsi baik.

7. Ban. Alur kembang masih dalam atau di atas tanda batas minimal pada dinding ban (sidewall). Lihat benjolan di telapak dan dinding. Keanehan pada roda, menyebabkan setir bergetar pada kecepatan di atas 60 kpj.

car review

BACA JUGA


Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com