BUNGA TERMURAH - BIAYA TERMURAH !!!! BUKTIKAN       HARGA CASH & KREDIT SAMA         HATI - HATI..!!! TERHADAP PIHAK YANG MENGATASNAMAKAN NEW OMEGA MOBIL BANDUNG (WWW.OMEGAMOBIL.COM) - JUALMOBIL.CO.ID      

konsultasi gratis kendaraan


SALES COUNTER


JAM BUKA SHOWROOM

Senin08:00 sd 17:00
Selasa08:00 sd 17:00
Rabu08:00 sd 17:00
Kamis08:00 sd 17:00
Jumat08:00 sd 17:00
Sabtu08:00 sd 17:00
Minggu ke 2 & 410:00 sd 15:00
Hari Libur *10:00 sd 15:00
Minggu ke 1 & 3Tutup

MOBIL BEKAS DIJUAL

Anda Dapat melakukan Transaksi dengan menggunakan kartu ::

OMEGA MOTOR VIDEOS

BERITA : TIPS CARA MENGGUNAKAN ISOFIX

Omega Mobil TIPS  CARA MENGGUNAKAN ISOFIX

PERLINDUNGAN KHUSUS ANAK

1352142684_A0120587_w450_h400

PENGGUNA CHILD SEAT KIAN UMUM DI INDONESIA. BANYAK PABRIKAN MULAI MEMFASILITASINYA DENGAN FITUR ISOFIX. NAMUN TIDAK BANYAK YANG TAHU CARA MENGGUNAKANNYA. BERIKUT TIPS CARA MENGGUNAKAN FITUR KHUSUS PERLINDUNGAN ANAK TERSEBUT.

mini_countryman_r60_mini_junior_seat_ii-iii

Ketika bepergian menggunakan mobil bersama kluarga, anak anda mungkin sering kali di pangku baik oleh ibunya, kakeknya maupun perawat. Namun, tahukah anda ketika memangku anak dalam perjalanan justru mengancam nyawa si buah hati. Bila terjadi kecelakaan, anak anda berpotensi terpental berakibat fatal. Salah satu cara menghindari nya ialah menaruhnya di kursi tambahan khusus anak (child seat) di indonesia memang belum ada regulasinya, tetapi di amerika, eropa dan australia sangat jelas aturan penggunaan child seat. Bahkan bila terbukti anak anda di dalam mobil tidak menggunakan childseat akan di tilang dikenakan denda. Dahulu cara memasang child seat dangan mengaitkannya pada sabuk pengaman penumpang belakang dengan tiga titik pengaman. Ternyata dengan cara ini juga masih berpotensi mencedrai anak. Belum lagi bila kursi tambahan anak yang anda gunakan belum ada fitur sabuk pengaman.

Seiring pengembangan zaman, para produsen mobil sadar akan bahaya tersebut sehingga memakai fitur isofix yang lebih aman. Menariknya, beberapa produsen mempunyai cara berbeda untuk menggunakan fitur isofix ini. Ada yang dengan cara mengaitkan kali khusus ke bagian belakang, ada juga yang di kaitkan pada bagian bawah sandaran punggung. Ada dua isofix yang bisa di temukan di pasaran. Ada tipe universal dan semi-universal. Masing masing mempunyai cara berbeda pamasangannya. Meskipun dari segi keamanan rata-rata mempunyai tingkat keaamanan yang sama. Berikut penjelasan lengkapnya.

isofix-car-seats-can-be-secured-without-seatbelts-159003isofix_golf

1.TIPE UNIVERSAL

Pada tipe universal, isofix ini memiliki tiga titik penjangkaran. Tipe ini mulai di perkenalkan pada 2006 dan hampir seluruh mobil diroduksi menggunakan isofix tipe ini. Umumnya tipe ini pada child seat untuk anak umur 1 tahun ke atsa dan menghadap depan.

Tanda bawah mobil anda mempunyai isofix universal adalah mempunyai pengait pada bagian belakang bangku penumpang. Pastikan child seat yang anda beli mempunyai tali pengait ke belakang bangku penumpang. Karena ada beberapa produsen child seat yang tidak menyediakan tali pengait belakang. Bila memang tidak disediakan, maka anda harus membelinya agar pengaman lebih maksimal.

Cara memasang ialah dengan memasang tali pada child seat ke pengait sabuk pengaman dewasa serta tali pada bagian atas dikaitkan ke belakang. Ketika mengaitkan tali ke belakang, pastikan sandaran kepala dinaikan sebagai akses tali. Sehingga arah nya sejajar tidak miring ke kanan atau ke kiri.

 

2.TIPE SEMI UNIVERSAL

Tipe seperti ini lebih banyak di jumpai pada mobil mobil eropa di mana terdapat pengait khusus di bagian bawah sandaran punggng. Child seat yang anda punya harus mempunyai fitur pengait khusus seperti rel yang bisa di pasang pada fitur isofix tipe ini. Kalau ternyata tidak ada, anda bisa membeli alatnya terpisah khusus untuk mengikat isofix tipe universal. Sehingga child seat anda tetap terpakai dan tidak perlu dijual. Namun anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyambung child seat ini. Proses pemasangannya lebih mudah lauaknya mengaitkan sabuk pengaman namunbedanya ini khusus child seat. Selain itu juga tersedia tungkai kai sebagai pendukung agar child seat tidak tergoyang ke depan terlalu banyak. Child seat tipe semi-universal ada yang bisa menghadap ke arah belakang yang bisa di gunakan untuk bayi baru lahir sampai 1 th. Namun tidak disarankan memasangnya di kursi penumpang depan karena berbahaya bila airbag mengembang.

POIN PENTING

Fitur isofix memang memberi pengamanan extra sehingga meminimalisir cedera pada anak. Meski begitu ada beberapa poin yang harus anda perhatikan. Paling sederhana adalah bahwa mobil yang anda beli atau miliki mempunyai titik penjangkaran. Kalau memang ada, cek apakah titik penjangkaran ini bisa digunakan untuk tipe apa, universal atau semi universal.

Selainitu pastikan berat badan dan usia anak anda bila anak anda mempunayi usia lebih dari 1 tahun atau anak anda mempunyai usia 1 tahun atau berat lebih 10 kg maka pastikan child seat yang anda beli mendukung postur tubuhnya. Begitu juga bila anda ingin beli untuk anak anda yang baru lahir atau usia 0 sampai 1 tahun jangan di turuh di child seat khusus group 1 atau berusia 9 bulan sampai 4 tahun.

 

SUMBER DARI AUTO BILD

car review

BACA JUGA


Site Information

    Terima kasih anda sudah mengunjungi website kami. Untuk kritik dan saran silahkan Email ke omegamobil78@gmail.com